Bak Film Action, Polisi Kejar-kejaran dengan ABG Pengendara Mobil di Bandar Lampung

Monevonline.com, Bandar Lampung – Untuk menjamin rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Kota Bandar Lampung, serta mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas, Aparat Kepolisian dari Polda Lampung bersama Polresta Bandar Lampung dan Polsek, menggelar patroli malam di Kota Bandar Lampung, Sabtu (26/11/2022) hingga Minggu (27/11/2022) dinihari.

Sasaran patroli gabungan yang terdiri dari Samapta Polda Lampung, Samapta Polresta Bandar Lampung, Satbrimobda, Reskrim, Lalu Lintas dan Narkoba. Yakni kepada aksi premanisme dan kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau C3 serta kejahatan jalanan di tempat-tempat rawan terutama pada malam hari.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Kasubdit Gasum AKBP Nelson Manik, Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung Kompol Suwandi, Kasat Reskrim Kompol Dennis Arya dan Kasat Narkoba Kompol Gigih.

Kompol Suwandi mengatakan, kegiatan patroli dilakukan untuk menekan terjadinya kriminalitas dan gangguan Kamtibmas terutama C3, kejahatan jalanan seperti premanisme, balap liar, kelompok/geng motor, tawuran di malam hari.

Hal ini (patroli) untuk menjaga situasi yang aman agar masyarakat terhindar dari aksi kejahatan yang kerap terjadi pada malam hari,” kata Suwandi.

Dikatakan Suwandi, bahwa sasaran patroli yaitu tempat-tempat yang rawan gangguan Kamtibmas, dimana personil yang melaksanakan patroli gabungan dilaksanakan secara bersama-sama dan dibagi menjadi 3 beat.

“Dalam pelaksanaan tugasnya personil berhenti di lokasi yang dianggap rawan serta melakukan dialog dengan masyarakat memberikan imbauan kamtibmas,” jelas Suwandi.

Sementara itu pantauan di lapangan, anggota kepolisian membubarkan para remaja dan pemuda yang nongkrong di seputaran Stadion Pahoman sekitar pukul 03.00 Wib, Minggu (27/11/2022).

Benar saja, saat di lokasi didapati sejumlah remaja dan pemuda sedang asik nongkrong sambil menenggak minuman keras (Miras). Sempat terjadi sedikit cekcok mulut antara petugas dengan para pemuda di lokasi hingga membuat Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis turun dari mobilnya.

Dan ternyata ada pemuda yang mengaku sebagai anggota Brimob dalam keadaan diduga mabuk miras. Kompol Dennis pun meminta anggota Brimob tersebut pulang bersama rekan-rekannya.

Patroli kemudian dilanjutkan ke arah Rawalaut. Baru saja sampai di perempatan lampu merah rawalaut (bawah flyover), didapati sebuah mobil Toyota Rush warna Silver terlihat ugal-ugalan hingga akhirnya dilakukan pengejaran oleh Kasat Reskrim sampai di Jalan Antasari tepatnya depan Kafe Mixology.

Saat diberhentikan, pengendara mobil yang diketahui merupakan mahasiswa di salah satu Kampus Swasta di Bandar Lampung tersebut dalam keadaan mabuk diduga miras. Dimana dalam mobil tersebut terdapat empat orang pria yang juga dalam keadaan mabuk.

Mereka pun akhirnya dibawa ke Mapolresta Bandar Lampung guna pemeriksaan lebih lanjut dan dilakukan tes urine di Satuan Reserse Narkoba. (Ocr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *