Kota  

Pemkot Targetkan 12 Desa Wisata

Monevonline.com, Bandar Lampung — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Pariwisata akan mengembangkan 9 desa wisata di Kota Tapis Berseri. Desa wisata tersebut diharapkan dapat tercatat di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung, Ariyawan mengatakan sudah ada tiga desa wisata di Bandar Lampung yang tercatat di Kemenparekraf yakni Desa Wisata Sumur Agung, Pulau Pasaran dan Sumur Putri.

“Kita akan tambah 9 lagi desa wisata, sehingga nanti totalnya ada 12 desa wisata,” kata Ariyawan, Senin (30/1).

Menurutnya, pembangunan desa wisata ini merupakan bagian dari program city tour di Bandar Lampung yang titik awalnya yakni Taman UMKM Bung Karno.

“Salah satu desa wisata yang akan kita kembangkan yakni hutan kera. Nantinya akan kita tingkatkan pelayanan dari Pokdarwisnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ariyawan menjelaskan jika kesembilan desa wisata tersebut akan dikembangkan secara bersama-sama. Sistemnya pariwisata berbasis masyarakat.

“Walaupun kita punya 126 pokdarwis, tapi kita fokuskan tahun ini pengembangkan 9 desa wisata secara bersama-sama,” jelasnya. (Vian*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *