Ketua BPK Lantik Enam Pejabat Pimpinan Tinggi Madya

MONEVONLINE.COM, Jakarta – Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Agung Firman Sampurna melantik dan memimpin pengambilan sumpah jabatan enam pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan BPK, di Auditorium BPK, Jakarta, Selasa (29/09/2020).

Pejabat pimpinan tinggi madya yang dilantik adalah Ida Sundari sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara, I Nyoman Wara sebagai Inspektur Utama, dan B. Dwita Pradana sebagai Kepala Direktorat Utama Perencanaan, Evaluasi, dan Pengembangan Pemeriksaan Keuangan Negara. Selanjutnya, Syamsudin sebagai Auditor Utama Keuangan Negara IV dan Hery Subowo sebagai Auditor Utama Investigasi, serta Slamet Kurniawan sebagai Staf Ahli Bidang Manajemen Risiko.

Ketua BPK meminta para pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dalam jabatan yang baru serta mampu menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki.

“Jabatan yang baru adalah amanah sekaligus juga tantangan untuk menunjukkan prestasi dan kemampuan terbaik yang saudara miliki untuk BPK dan negara,” ujar Agung Firman dalam kegiatan yang juga dilaksanakan secara virtual tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua BPK juga menyampaikan bahwa rotasi dan promosi jabatan yang dilakukan BPK merupakan sirkulasi atau pertukaran yang menjadi kebutuhan organisasi. Menurutnya, yang bersirkulasi adalah pengetahuan, kompetensi, dan pengalaman.

“Sirkulasi atau pertukaran tersebut bertujuan agar pengetahuan, kompetensi, dan pengalaman yang dimiliki oleh tiap individu menjadi milik organisasi,” jelasnya.

Keenam pejabat pimpinan tinggi madya tersebut dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 153/TPA Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan BPK.

‚ÄčKegiatan tersebut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Anggota I BPK/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I, Hendra Susanto, Anggota IV BPK/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara IV, Isma Yatun, dan beberapa pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama.

Selain itu, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut juga disaksikan secara virtual melalui video conference oleh Wakil Ketua BPK, Agus Joko Pramono, Anggota II BPK/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara II, Pius Lustrilanang, Anggota V BPK/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara V, Bahrullah Akbar, dan para undangan serta keluarga pejabat yang dilantik. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *